Close

March 14, 2022

Latihan UTBK Di TryOut Akbar: Berasa UTBK Beneran!

TryOut Akbar PAhamify

Pahamifren udah tau kan kalau Mipi bakal ngadain lmupedia TryOut Akbar UTBK 2022 X Pahamify di akhir Maret? Ini momen yang tepat banget buat Pahamifren uji kemampuan diri sebelum UTBK beneran dilaksanain. 

Seperti yang Pahamifren ketahui, UTBK adalah rangkaian tes atau ujian masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) yang diselenggarakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Kalau masih kurang paham, kamu bisa banget cek artikel Panduan Terlengkap UTBK SBMPTN 2022 Ada Di Sini!, ya!

Nah, di UTBK SBMPTN yang bakal dilaksanain Mei sampai Juni esok, hasil ujian kamu akan diadu dengan siswa-siswi lain dari seluruh penjuru Indonesia. Di tahun 2021 lalu cuma 20% siswa yang lolo ke PTN Impian dari dari total 770 ribu lebih siswa yang mengikuti UTBK SBMPTN. Artinya cuma 154,000 ribu siswa yang keterima di kampus impian. Wah, ketat banget, ya, persaingannya.

Karena inilah Mipi bikin lmupedia TryOut Akbar UTBK 2022 X Pahamify di akhir bulan Maret. Ini merupakan lanjutan dari TryOut Akbar Pahamify di bulan Januari lalu yang berhasil memecahkan rekor MURI sebagai penyelenggara try out UTBK dengan peserta terbanyak! Peserta TryOut Akbar Pahamify berasal dari seluruh Indonesia dan banyaknya peserta yang ikut bikin pengalaman ikut TryOut Akbar Pahamify berasa ikut UTBK beneran! 

Try out ini paket komplit amunisi persiapan UTBK yang dijamin cocok banget buat kamu. Sini, Mipi bisikin apa aja yang bisa kamu dapetin kalau ikutan lmupedia TryOut Akbar UTBK 2022 X Pahamify.

Latihan soal HOTS UTBK terbaik

Mipi udah siapin soal-soal HOTS yang dijamin mirip soal asli UTBK di Ilmupedia TryOut Akbar UTBK 2022 X Pahamify, nih. Rugi banget kalau sampai kelewatan! Selain itu, hasil pengerjaan kamu akan dinilai menggunakan sistem IRT, persis seperti UTBK asli. Pokoknya ikutan try out ini dijamin bikin kamu makin jago kerjain soal berstandar UTBK, deh.

Ketahui peluang lolos UTBK SBMPTN

Setelah kerjain soalnya, kamu bakal dapet fitur Rasionalisasi dan Pemeringkatan Nasional yang bisa kasih tau peluang kamu lolos PTN impian kamu secara akurat.  llmupedia TryOut Akbar UTBK 2022 X Pahamify bakal diikuti oleh puluhan ribu siswa, lho. Dijamin berasa kayak simulasi UTBK asli!

Akses paket belajar terlengkap dari Pahamify

Kalau ikutan Ilmupedia TryOut Akbar UTBK 2022 X Pahamify, kamu bakal dapet fitur Smart Analysis. Melalui fitur ini, kamu bisa tau materi apa aja yang masih harus kamu pelajari biar peluang sukses UTBK makin besar! Mipi Juga siap sedia 24/7 temenin kamu belajar buat persiapan UTBK, lho. Ada banyak fitur belajar asik, interaktif, dan terpersonalisasi khusus buat kamu yang bisa kamu diakses melalui aplikasi Pahamify.

Hadiah menarik

Selain gratis, di Ilmupedia TryOut Akbar UTBK 2022 X Pahamify kamu bisa dapat hadiah juga, lho. Cukup kerjain soalnya, kamu bisa menang berbagai hadiah seperti tablet, handphone, sampai smartwatch! Dijamin bikin kamu makin kece waktu kuliah di kampus idaman besok, sampai bikin crush klepek-klepek.

Kamu juga berkesempatan buat dapetin tabungan pendidikan hingga puluhan juta rupiah, diamond dan voucher spesial untuk subscribe ke berbagai paket persiapan UTBK Pahamify, dan akses fitur TryOut Premium secara gratis!

Jadwal lmupedia TryOut Akbar UTBK 2022 X Pahamify

Pendaftaran: 24 Februari 2022 – 25 Maret 2022
Pengerjaan: 26 Maret 2022, Pukul: 08.00 – 19.00 WIB
Acara Penutupan dan Pengumuman Hasil: 1 April 2022

Cara Mendaftar Ilmupedia TryOut Akbar UTBK 2O22 X Pahamify

  • Share informasi TryOut Akbar yang ada di sini ke media sosial atau ke grup Line/WhatsApp/ Telegram teman-teman kamu. Syarat ini bersifat opsional. Kalau kamu lakukan, kamu bisa dapatkan Fitur Premium gratis.
  • Masuk ke halaman https://pahamify.com/tryout-akbar/ Klik “Daftar gratis TryOut Akbar” lalu isi formulir pendaftarannya. Dapatkan Fitur Premium GRATIS dengan mendaftarkan nomor HP Telkomsel atau dengan memasukkan kode dari mitra Pahamify.
  • Setelah selesai mengisi formulir pendaftaran, klik “Daftar Sekarang”. Cek email kamu untuk konfirmasi status pendaftaranmu.
  • Selamat! Kamu telah terdaftar sebagai peserta Ilmupedia TryOut Akbar UTBK 2O22 X Pahamify!
  • Jangan lupa install aplikasi Pahamify di HP atau Tablet kamu dan log in menggunakan email serta password yang kamu daftarkan di formulir registrasi Ilmupedia TryOut Akbar UTBK 2O22 X Pahamify

Cara Mengerjakan Ilmupedia TryOut Akbar UTBK 2O22 X Pahamify

Melalui aplikasi Pahamify (recommended)

Melalui Website

Hadiah Yang Bisa Kamu Dapatkan

  • Raih hadiah berupa tabungan pendidikan hingga puluhan juta rupiah jika daftar pakai nomor Telkomsel
  • Tablet, Handphone, dan Smartwatch keren ini menunggumu jika daftar menggunakan nomor HP Telkomsel di Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2022 x Pahamif
  • Dapatkan diamond dan voucher spesial untuk subscribe ke berbagai paket persiapan UTBK Pahamify!
  • Akses Fitur Premium GRATIS kalau daftar pakai nomor HP Telkomsel atau pakai kode dari Mitra Pahamify.

Tips Hadapi TryOut Akbar dan UTBK SBMPTN

Ketahui kemampuan diri

Cari tau tentang kelemahan dan kekuatanmu ketika sedang kerjain soal-soal UTBK. Dengan mengukur kemampuan diri, kamu bisa merancang strategi belajar yang efektif biar kamu bisa kupas tuntas semua tipe soal yang akan diujikan di UTBK nanti.

Misalnya, kalau kamu kesulitan mengejar soal UTBK Biologi, kamu bisa langganan Live Class kejar Materi UTBK Biologi tanpa harus mubazir langganan paket belajar lain. Di kelas ini kamu bakal diajar langsung oleh Rockstar Teacher Biologi Pahamify yang paling top! Kamu bisa tanya soal sulit apapun di kelas ini.

Psst, ga cuma Biologi, lho! Mipi juga buka Live Class Ekonomi, Kemampuan Kuantitatif, dan Bahasa Inggris, lho!

Biasakan diri dengan soal-soal UTBK

Bisa karena biasa. Sering kerjain latihan soal bakal bikin kamu hafal karakteristik soal-soal yang akan diujikan. Kalau udah hafal dan terlatih, Mipi yakin kamu bakal lancar kerjain soal UTBK yang asli besok!

Makanya, jangan lupa ikutan Ilmupedia TryOut Akbar UTBK 2O22 X Pahamify dan TryOut Series Pahamify yang hadir tiap minggunya! Bayangin, kamu bisa latihan banyak soal HOTS berkualitas tinggi terus-menerus lengkap dengan video pembahasannya. Dijamin, setelah ikutan rangkaian TO Pahamify kamu bakal bisa hadapi UTBK dengan mulus lus lussss!

Latihan atur waktu

Jangan lupa kalau kamu cuma punya waktu yang terbatas buat kerjain soal-soal di UTBK besok. Artinya, kamu harus membiasakan diri buat atur waktu juga, Pahamifren. Jangan sampai kamu terlalu lama memikirkan satu soal, sehingga kamu kehabisan waktu buat kerjain soal-soal yang lain, ya!

Siapkan mental

Suasana di ruang ujian sudah pasti akan jauh berbeda jika dibandingin dengan suasana ruang belajar kamu yang nyaman dan sepi, tidak dipenuhi orang lain. Ketika sudah berada di ruang ujian, kamu harus siap baik secara mental maupun pikiran. Bisa jadi kamu ngeblank ketika kerjain soal karena kamu kurang siap mental dan merasa gugup. Duh, jangan sampai kejadian, deh. 

Cari tau peluang

Jika pendaftaran SBMPTN kamu sudah difinalisasi, kamu udah ngga bisa ganti pilihan jurusan dan kampus, lho. Maka dari itu, kamu harus pastikan dulu apakah kamu punya peluang untuk lolos di jurusan atau kampus idamanmu. Langkah ini harus kamu lakukan segera, Pahamifren. Agar kamu bisa segera susun strategi biar sukses diterima di kampus idaman kalau ternyata belum berpeluang lolos. 

Di Pahamify, kamu bisa dapetin fitur rasionalisasi jurusan. Fitur ini bekerja dengan cara mencocokkan nilai TO kamu dengan Passing Grade di jurusan impianmu. Dari sini, Mipi bakal kasih rekomendasi materi yang perlu dikejar dan latihan biar kamu bisa #TaklukkanUTBK!

Semua hal yang udah Mipi sebutin di atas bisa kamu dapetin di Ilmupedia TryOut Akbar UTBK 2022 X Pahamify secara GRATIS, lho! Jadi, masih tunggu apa lagi? Ribuan siswa a.k.a. sainganmu udah pada daftar, lho. Jangan sampai ketinggalan! Daftar lmupedia TryOut Akbar UTBK 2022 X Pahamify di sini dan buktikan kamu siap #TaklukkanUTBK!

Penulis: Adenia Nadira Tuzenitha


Persiapan UTBK dalam Genggamanmu!

Bingung mulai persiapan UTBK dari mana? Say no more!
Kamu bisa dapetin panduan super lengkap UTBK SBMPTN di Ultimate Guide Pahamify, platform persiapan UTBK #1 di Indonesia! Penuhi semua kebutuhan persiapan UTBK SBMPTN kamu di Pahamify. Kamu bisa belajar efektif untuk persiapan UTBK SBMPTN dari mana saja dan kapan saja. Persiapan UTBK SBMPTN seru dan pas hanya di Pahamify.

Fitur-fitur andalan belajar seru Pahamify buat persiapan UTBK SBMPTN:
🦄 PEGASUS, Persiapan Gapai Sukses UTBK. Fitur paling pas untuk persiapan UTBK SBMPTN! Pegasus akan bimbing kamu persiapan UTBK dari nol dan atur strategi belajar personal untuk taklukkan UTBK SBMPTN.
💻 LIVE CLASS. Bahas soal UTBK sulit di Live Class Pahamify. Pahami materi UTBK bareng Rockstar Teacher biar makin yakin bisa taklukkan UTBK SBMPTN. 
🎓 TRYOUT Online Terbesar dari MURI. Naikkan peluangmu lolos UTBK dengan latihan soal HOTS di TryOut Pahamify. Fitur keren di TryOut Pahamify bikin kamu siap Taklukkan UTBK SBMPTN. 
👩🏻‍🏫 TES MINAT DAN BAKAT. Tentukan jurusan pilihanmu di UTBK sesuai dengan minat, bakat, dan potensi yang kamu miliki biar kamu makin termotivasi taklukkan UTBK.
🏫 INFO KULIAH DAN TIPS BELAJAR. Asupan informasi wajib sebelum UTBK. Dapatkan informasi lengkap mengenai kampus, jurusan, biaya kuliah, sampai tips belajar di Pahamify! Partner kamu taklukkan UTBK.
🎥 BELAJAR KONSEP dengan video animasi dan rangkuman materi lengkap. Pahami materi penting UTBK di video belajar dengan animasi paling seru dan rangkuman terlengkap buat taklukkan UTBK. Cocok sebagai referensi belajar untuk taklukkan UTBK.

Cek juga halaman-halaman penting ini Info UTBK, Info SBMPTN, Info SNMPTN, Blog Pahamify supaya kamu makin siap lolos ke PTN Impian.


Pahamify adalah aplikasi belajar online diproduksi oleh pencipta Hujan Tanda Tanya, kanal edukasi Youtube terbaik versi Kominfo tahun 2018. Pahamify pemegang Rekor MURI sebagai pelaksana try out online terbesar di Indonesia tahun 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *