Close

February 4, 2021

Dijamin Ampuh, Ikuti Latihan Soal UTBK #1Hari1Soal Dari Pahamify

Latihan Soal UTBK Online Dengan 1 Hari 1 Soal Dari Pahamify

Pahamifren, buat kamu yang ingin masuk PTN favorit lewat jalur SBMPTN, pasti sudah mulai mempersiapkan diri menghadapi UTBK 2021 dong. Sebagian dari kamu pasti sudah mulai memperbanyak latihan soal UTBK online sebagai persiapan UTBK kan?

Biar persiapan UTBK kamu semakin matang, coba deh ikuti tantangan 1 Hari 1 Soal dari Pahamify. Lewat tantangan tersebut, kamu bisa mencoba latihan soal UTBK rutin setiap hari secara gratis, lho! Cek info lengkap 1 Hari 1 Soal di artikel ini.

Latihan Soal UTBK Online lewat Tantangan 1 Hari 1 Soal

Tantangan 1 Hari 1 Soal dari Pahamify merupakan salah satu cara belajar SBMPTN yang efektif. Dari tantangan ini, kamu dituntut untuk mengerjakan latihan soal UTBK 2021 secara online setiap hari.

Latihan Soal UTBK Kimia lebih mudah dan cepat lewat tantangan 1 Hari 1 Soal dari Pahamify.

1 Hari 1 Soal dari Pahamify ini dapat kamu ikuti dari H-77 UTBK sampai pelaksanaan UTBK nanti. Kamu bisa mendapatkan 3 soal UTBK gratis setiap hari untuk latihan ringan menghadapi UTBK. Soal-soal tersebut akan tersedia pada pukul 17.00 WIB per harinya di aplikasi Pahamify.

Perlu kamu ketahui, satu di antara kunci sukses agar lancar mengerjakan UTBK yaitu dengan memperbanyak latihan soal mulai dari sekarang. Hanya saja, banyak di antara kamu masih bingung menemukan sumber latihan soal UTBK online dari mana, atau bahkan bingung mengatur jadwal mengerjakan soal secara rutin.

Nah, adanya tantangan 1 Hari 1 Soal ini membantumu mengatasi masalah tersebut. Kamu enggak perlu bingung cari sumber soal lagi dan secara otomatis juga bisa mengerjakan soal UTBK secara rutin. Menarik banget kan?

Lalu, apa saja sih materi soal yang tersedia di 1 Hari 1 Soal? Materi yang tersedia di tantangan ini mencakup semua materi soal UTBK 2021, baik untuk kelompok ujian Soshum maupun Saintek. Lewat 1 Hari 1 Soal, kamu bisa mengetahui contoh soal TPS UTBK, contoh soal TKA Saintek, maupun soal UTBK Soshum, lengkap dengan video pembahasannya.

Manfaat 1 Hari 1 Soal

Seperti yang dibahas sebelumnya, satu di antara manfaat tantangan 1 Hari 1 Soal yaitu bisa memudahkanmu memperoleh latihan soal UTBK gratis. Selain itu, ada beberapa manfaat lainnya yang bisa kamu peroleh, di antaranya:

Memudahkan Mengingat Materi UTBK

Saat mengerjakan latihan-latihan soal, kamu akan dituntut mengingat materi UTBK yang terkait dengan soal tersebut. Semakin sering kamu mencoba latihan soal lewat tantangan 1 Hari 1 Soal, maka akan semakin mudah mengingat materinya.

Latihan soal UTBK online yang intensif, membuat kamu lebih mudah mengingat materi UTBK 2021.

Seringkali, mengingat kembali materi yang telah dipelajari jauh lebih membantu untuk mengerjakan soal UTBK daripada harus mempelajari kembali materi secara menyeluruh, lho.

Apalagi, soal-soal UTBK biasanya memiliki jenis dan karakteristik yang sama dari tahun ke tahun. Lewat latihan soal, kamu bisa lebih mengingat materi mana yang sering diujikan sehingga kamu lebih siap menghadapi UTBK nanti.

Membiasakan Diri

1 Hari 1 Soal akan membuat kamu terbiasa mengerjakan soal UTBK secara rutin. Hal ini tentu bermanfaat karena menjaga semangat belajar kamu tidak kendor, atau bahkan semakin meningkat menjelang pelaksanaan UTBK 2021.

Tak hanya itu, kamu pun akan terbiasa dengan konsep soal yang diujikan. Setelah terbiasa memahami konsep soal, kamu dapat menganalisis soal HOTS UTBK 2021 dengan lebih cepat sehingga peluang kamu menjawab benar menjadi semakin tinggi dan peluang lolos SBMPTN 2021 pun semakin besar.

Menghindari Stres

Belajar mengerjakan latihan soal secara banyak dalam waktu singkat bisa membuat kamu stres, apalagi kalau kamu menggunakan sistem belajar kebut semalam. Cara belajar ini sangat menyita energi dan bisa membuat kamu jenuh. Latihan soal yang kamu kerjakan pun hasilnya tidak maksimal.

Jangan panik, masih ada waktu untuk hadapil UTBK 2021. Uji kemampuanmu lewat try out oline gratis sekarang!

Kalau kamu mengikuti tantangan 1 Hari 1 Soal, kamu bisa menyisihkan waktu belajar setiap hari, namun tetap memiliki waktu istirahat yang cukup. Soal yang harus kamu kerjakan pun tidak banyak sehingga kamu tidak merasa tertekan saat mengerjakannya.

Selain bisa terhindar dari stres, cara belajar SBMPTN yang efektif seperti 1 Hari 1 Soal ini juga bermanfaat meningkatkan daya ingat serta pemahaman kamu terhadap soal, lho.

Mendapatkan Hadiah Menarik dari Pahamify

Siapa yang mau dapat hadiah menarik dari Mipi? Kamu bisa mendapatkan hadiah spesial dari Mipi lewat tantangan 1 Hari 1 Soal, lho. Jadi, kamu enggak cuma dituntut mengerjakan soal setiap hari, namun juga akan diberikan reward kalau kamu berhasil melakukan tantangannya. Seru kan?

Hadiah 1 Hari 1 Soal Pahamify

Hadiah 1 Hari 1 Soal dibagi menjadi dua jenis hadiah ya, yaitu Hadiah Mingguan dan Grand Prize. Penjelasan lengkap mengenai syarat dan bentuk hadiah dari tantangan 1 Hari 1 Soal bisa kamu lihat di bawah ini, Pahamifren.

Syarat Hadiah

Untuk mendapatkan hadiah dari tantangan 1 Hari 1 Soal, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, di antaranya:

Syarat Hadiah Mingguan
  1. Siswa SMA/sederajat dan gap year.
  2. Kerjakan soal selama 7 hari berturut-turut.
  3. Upload jawaban kamu tiap hari di story IG, tambahkan hashtag #TemanPersiapanUTBK, mention @pahamify, dan simpan di highlight story kamu.

Kriteria Pemenang: Peserta dengan highlight story paling seru dan kreatif.

Syarat Grand Prize
  1. Siswa SMA/sederajat & gap year.
  2. Kerjakan soal selama minimal 70 hari berturut-turut.
  3. Upload jawaban kamu tiap hari di story IG, tambahkan hashtag #TemanPersiapanUTBK, mention @pahamify, dan simpan di highlight story kamu.

Kriteria Pemenang: peserta dengan highlight story paling seru dan kreatif

Bentuk Hadiah

Adapun bentuk hadiah yang bisa kamu dapatkan dari tantangan 1 Hari 1 Soal adalah sebagai berikut:

Hadiah Mingguan (untuk 5 pemenang)
  • 1x TryOut UTBK Premium Pahamify
  • Saldo OVO/GoPay sebesar Rp50.000
  • T-shirt Pahamify
Grand Prize
  • Juara 1: Tablet
  • Juara 2: Smartphone
  • Juara 3: Smart watch

Cara Akses 1 Hari 1 Soal

Manfaat Try Out UTBK Online Yang Harus Kamu Ketahui

Cara akses soal dari tantangan 1 Hari 1 Soal sangatlah mudah, Pahamifren. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Buka aplikasi Pahamify di HP.
  2. Ganti pilihan kelas ke kelas 12 IPA/IPS.
  3. Scroll ke bawah, cari banner bertuliskan #1Hari1Soal. Klik banner tersebut sesuai soal yang mau kamu kerjakan, soal Saintek atau Soshum. Secara otomatis, kamu akan diarahkan ke halaman soal yang tersedia.

Bagaimana, Pahamifren? Sudah tidak sabar mengikuti tantangan 1 Hari 1 Soal dan memenangkan hadiahnya kan? Ayo, mulai lakukan pemanasan UTBK dari sekarang. Persiapkan diri hadapi UTBK yang makin dekat dengan bonus latihan soal tiap hari di #1Hari1Soal!

Biar persiapan UTBK makin matang, kamu juga bisa mencoba latihan soal yang lebih lengkap lewat fitur Try Out Online Pahamify. Ada ratusan latihan soal UTBK 2021 ter-update, lengkap dengan video pembahasannya.

Tunggu apalagi, yuk download aplikasi belajar online Pahamify sekarang dan gunakan semua fiturnya sebagai #TemanPersiapanUTBK terbaik.

Penulis: Fitri Dewanty – SEO Content Writer Pahamify

2 Comments on “Dijamin Ampuh, Ikuti Latihan Soal UTBK #1Hari1Soal Dari Pahamify

Safaa
February 24, 2021 at 1:40 pm

buat di aplikasi laptop gaada min?

Reply
riski manlu
November 26, 2021 at 12:54 am

saya ingin berlatih lebih bgus

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *