Close

June 9, 2021

Wajib Tahu, 5 Manfaat Ikut Bimbel Online dan Cara Memilih Bimbel yang Tepat

Saat ini, ada banyak pilihan bimbingan belajar yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan ilmu tambahan selain di sekolah. Baik itu bimbel online maupun bimbel offline. Ada berbagai fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh masing-masing bimbingan belajar tersebut. Namun, jika berbicara tentang efisiensi dan efektivitas, maka bimbel online menjadi pilihan paling tepat.

Bimbel online membuat kamu bisa mendapatkan ilmu tambahan dengan cara belajar menyenangkan, kapan saja dan di mana saja. Kesulitan memahami materi dan mengerjakan PR saat belajar di rumah pun dapat kamu atasi hanya dengan bermodal gadget serta kuota internet. Biar lebih jelas, simak alasan kamu wajib ikut bimbingan belajar online, sekaligus cara memilih aplikasi bimbel online terbaik berikut ini!

Alasan Pilih Bimbel Online

Sebagian besar alasan memilih bimbingan belajar online didasari banyaknya manfaat yang didapatkan siswa. Adapun segudang manfaat dari bimbel online, di antaranya:

Praktis dan Fleksibel

Bimbingan online dinilai sangat praktis karena kamu tidak perlu repot-repot pergi ke lokasi untuk belajar. Cukup di rumah saja, kamu bisa mendapatkan ilmu tambahan dari tutor melalui gadget kesayanganmu. Enggak cuma itu, kamu juga lebih fleksibel dalam menentukan jadwal dan cara belajarnya.

Mau belajar sambil rebahan di kamar? Ingin belajar pagi hari atau tengah malam? Bebas, tinggal atur jadwal sesukamu. Manfaat fleksibilitas seperti ini dapat membuat proses belajar lebih fokus dan menyenangkan. Kesiapan belajar kamu jadi ditentukan oleh diri sendiri, bukan hanya mengacu pada jadwal tutor.

Bimbel Online Punya Banyak Fitur

Keunikan bimbel online satu di antaranya yaitu menawarkan berbagai fitur menarik untuk mengoptimalkan proses belajar. Misalnya, video pembelajaran berkualitas, kelas online, rangkuman, dan bank soal. Video pembelajaran yang disajikan bisa diputar berkali-kali. Jadi, saat kamu ingin belajar materi yang sama, kamu tinggal tonton ulang videonya deh!

Menariknya, bimbingan belajar online biasanya selalu memperbarui serta meningkatkan fiturnya terus-menerus sesuai kebutuhan siswa. Tujuannya, agar proses belajar lebih efektif dan kamu enggak bosan mengutak-atik berbagai fiturnya.

Pahamify sebagai aplikasi bimbingan belajar online juga memiliki banyak fitur keren yang bisa digunakan untuk meningkatkan nilai rapor, sekaligus persiapan kuliah untuk meraih kampus impian.

Melalui aplikasi Pahamify, kamu bisa dapet fitur Try Out, Persiapan Gapai Sukses UTBK (Pegasus), Bank Soal, Tes Minat Bakat yang akan bantu kamu nentuin jurusan, dan masih banyak lagi. Adanya fitur keren tersebut membuat hasil belajar jauh lebih efektif dan bikin paham, lho.

Biaya Langganan Terjangkau

Saat mengikuti bimbel online, kamu perlu mengunduh sebuah aplikasi belajar gratis di App Store atau Play Store. Setelah itu, kamu cukup membayar biaya langganan di aplikasi belajar online yang kamu pilih. Bimbingan belajar seperti ini tentunya lebih terjangkau dan tidak memakan banyak ongkos. Kamu hanya mengeluarkan biaya langganan serta kuota internet. Tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk pulang-pergi seperti les privat di tempat umum.

Kabar baiknya, bimbel online Pahamify sudah mengemas berbagai paket langganan dengan harga sangat terjangkau dan bisa dibeli sekali bayar. Jadi, kamu tidak perlu membayar secara rutin, misalnya setiap bulan seperti bimbel offline. Pahamify juga sering memberikan diskon hingga 90% dan bonus paket belajar tertentu, lho.

Nah, sekarang Pahamify lagi ada promo buat kalian yang ingin belajar UTBK lebih intens di LiveClass Sistem Kebut Siap (SKS) UTBK 1 Bulan. Hanya mulai dari 5 ribu rupiah per-sesi, kamu juga dapet bonus fitur Try Out Premium, Video Belajar, dan latihan soal di Pegasus, lho. Hemat banget, kan?

Belajar Jadi Lebih Menyenangkan

Jika materi pelajaran disampaikan dalam bentuk yang sama terus-menerus, misalnya melalui tulisan dalam buku pelajaran, kemungkinan kamu jenuh dan tidak fokus menyerap materinya. Nah, bimbel online seperti Pahamify menyajikan materi pelajaran dalam bentuk yang bervariasi. Kamu bisa mendapatkan materi melalui Video Belajar beranimasi yang materinya disesuaikan dengan kurikulum, flash card, rangkuman, hingga belajar bareng Rockstar Teacher andalan di Live Class yang bikin belajar intensif jadi makin asik. Tampilan visual menarik juga membuatmu lebih mengingat pelajar yang disajikan.

Orang Tua Bisa Mendampingi Belajar Anak

Karena bimbingan online dapat diakses kapan saja dan di mana saja, orang tua bebas mendampingi kegiatan belajar anak di rumah. Orang tua dapat memantau sejauh apa pemahaman anak dalam menguasai materi pelajaran. Untuk mendukung hal ini, Pahamify menyediakan fitur PahamiParent Community. Dengan bergabung PahamiParent Community, orang tua bisa berdiskusi mengenai perkembangan anak dan mengikuti acara mingguan eksklusif seputar pendidikan maupun tips parenting dari psikolog profesional.

Manfaat bimbel online dan cara memilih aplikasi belajar online terbaik

Cara Tepat Memilih Bimbel Online Terbaik

Setelah mengetahui manfaat bimbel online, kamu semakin tertarik buat mencobanya kan? Agar tak salah pilih, berikut cara-cara yang bisa kamu terapkan untuk memilih aplikasi bimbel online terbaik:

Pastikan Bimbel Online Tersedia di App Store/Play Store

Bimbingan belajar online tentunya tidak menyediakan situs saja, namun juga aplikasi untuk memudahkan proses pembelajaran. Aplikasi menjadi sarana untuk mengakses fitur-fitur yang ditawarkan, bahkan menyimpan progres belajar dari bimbel yang diikuti. Oleh karena itu, pastikan aplikasi bimbel online tersebut tersedia dan dapat diunduh di App Store maupun Play Store. Contohnya, Pahamify telah tersedia di App Store dan Play Store sebagai aplikasi belajar online gratis SMA. Kamu bisa mengunduhnya secara bebas tanpa dipungut biaya apa pun.

Layanan dan Fasilitas sesuai Kebutuhan

Secara umum, bimbel banyak memberi tawaran yang menarik seperti harga promo atau bonus untuk penggunanya. Namun, hal itu belum cukup menjadi indikator. Kamu perlu mencari tahu layanan dan fasilitas yang diberikan. Sudahkah sesuai kebutuhanmu? Apakah pengajar dan fasilitas pembelajarannya berkualitas?

Misalnya, Pahamify sebagai aplikasi belajar online gratis SMA dirancang khusus untuk kebutuhan siswa SMA. Jadi, layanan dan fasilitas yang diberikan mendukung kegiatan belajar dan persiapan ujian siswa SMA seperti PTS, PAS, AKM, Ujian Sekolah. Pahamify juga memudahkan persiapan ujian masuk PTN seperti UTBK dan Ujian Mandiri. Nah, kalau fitur yang ditawarkan Pahamify sesuai kebutuhanmu, maka belajar bareng Pahamify menjadi pilihan tepat.

Keuangan Orang Tua

Selain layanan dan fasilitas, hal yang tak kalah penting memilih bimbel adalah menyesuaikan kondisi keuangan orang tua. Memilih bimbel yang biayanya tidak terjangkau justru akan menjadi bumerang. Bisa-bisa, kebutuhan yang lebih penting lainnya menjadi terabaikan. Alangkah baiknya kamu memilih bimbel online yang biayanya sesuai dengan budget pendidikanmu. Kamu bisa memilih bimbel yang sering menyelenggarakan event gratis atau memberikan promo menarik untuk penggunanya, seperti bimbel online Pahamify.

Memberikan Uji Coba (Trial)

Aplikasi bimbel online terbaik biasanya berani memberikan uji coba untuk calon pengguna. Versi trial ini bisa diakses secara gratis. Adanya versi trial aplikasi belajar gratis ini memang diperuntukkan bagi pengguna baru untuk mengukur kualitas dan kenyamanan yang diberikan. Kalau kamu merasa cocok dengan versi trial, kamu dapat mencoba versi berbayar yang tersedia.

Psst, sekarang lagi ada paket trial LiveClass Free buat kamu yang pengen ngicipin kelas online Pahamify. Kalau kamu memilih paket Pahamify LiveClass Free, kamu akan mendapatkan 5 sesi kelas online gratis dalam 1 minggu, lho. Lumayan banget, kan? Jangan sampai kelewatan kesempatan emas ini ya, Pahamifren!

Versi berbayar tentunya menawarkan akses fitur yang lebih maksimal dan bervariasi dibandingkan trial. Jika kamu sudah nyaman saat mencoba versi trial, tidak perlu ragu lagi untuk langganan berbayar agar proses belajar semakin optimal.

Nah, itulah beberapa manfaat bimbel online, beserta cara memilih bimbel online yang tepat. Bagi siswa SMA, kamu bisa menggunakan aplikasi bimbel online Pahamify yang sudah memenuhi segala syarat di atas. Dengan pengajar profesional dan metode belajar berkonsep gamifikasi, Pahamify menjadi pilihan bimbel online yang tepat untuk persiapan #TaklukkanUTBK.

Buruan download aplikasi Pahamify di link ini sekarang! Manfaatkan berbagai fitur kerennya untuk belajar seru dan raih kampus impian

Penulis: Fitri Dewanty – SEO Content Writer Pahamify

One Comment on “Wajib Tahu, 5 Manfaat Ikut Bimbel Online dan Cara Memilih Bimbel yang Tepat

Suhairi
November 8, 2021 at 4:21 am

Mantap, makin tercerahkan

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *